Proses Pembelajaran S1 - PG PAUD
Proses pembelajaran di prodi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Uanak Usia dini (PG-PAUD) mencakup berbagai aspek, termasuk pendidikan akademik, praktik dan pengembangan diri. Mahasiswa akan belajar tentang landasan, teori dan praktik PAUD, serta mengembangakan keterampilan keterampilan praktik PAUD, serta mengembangkan keterampilan praktis guru yang profesional.
Aspek-aspek utama proses pembelajaran di prodi S1 PG-PAUD :
Pendidikan Akademik (Perkuliahan)
Materi perkuliahan mencakup landasan filosofis, yuridis, historis PAUD, psikologi pendidikan, teori belajar , kurikulum PAUD dan berbagai metode pembelajaran. Mata kuliah yang relevan meliputi Dasar-dasar PAUD, Pengantar Ilmu Pendidikann dan mata kuliah terkait dengan psikologi, seni, musik, olah raga dan budaya Minangkabau.
Praktik dan Latihan Profesi (PLP)
Mahasiswa menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di lembaga PAUD melalui PLP. PLP ini memungkinkan mahasiswa untuk mengaplikasikan teori dalam konteks otentik, mengembangkan kemampuan praktis, dan berinteraksi langsung dengan lembaga PAUD dan anak-anak. Pengalaman praktik di lembaga PAUD akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang tantangan dan peluang di lapangan.
Pengembangan Diri
Proses pembelajaran di PG-PAUD juga mencakup pengembangan karakter, kemampuan sosial, dan keterampilan komunikasi guru. Mahasiswa didorong untuk mengembangkan kemampuan berkomikasi dengan anak, orang tua, dan rekan sejawat. Pengembangan diri tersebut mencakup aspek seni, budaya, kewirausahaan, dan penelitian dalam bidang PAUD.
Dibuat dengan ❤️ By Garuda Cyber Indonesia